Visi Hidup Kita Haruslah Bervisi Syurga

Sabtu, 22 Februari 2014

Islam Itu Sehat Lho..

PROLOG
Pembaca yang budiman, pernahkah kita menemukan sebuah hikmah berharga dalam kehidupan kita sehari-sehari? Yups, saya yakin kita semua pernah merasakannya. Kadang hikmah itu muncul dari hal yang sangat sepele, sederhana sampai hal yang sangat sulit bin rumit untuk kita pecahkan. Terkadang kita baru “ngeh” (mengerti) dan mendapatkan maknanya setelah satu jam, dua jam atau bahkan berhari-hari setelah kejadian itu berlalu. Yah..“dibuang sayang”, harus kita akui ada banyak butiran mutiara hikmah dalam hidup kita yang berserakan begitu saja tanpa bisa kita ambil maknanya. So, dalam buku yang sedang anda pegang ini, penulis mengajak anda untuk berbagi hikmah dari kejadian-kejadian kecil yang penulis alami sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang notabenenya mempelajari detail seluk beluk tubuh kita. Dari mulai wudhu, nguap, buang air kecil, bersin, subhanallah… ternyata semuanya memiliki hikmah yang luar biasa. Apalagi jika kita melihat referensi pada manusia pilihan Nabi Muhammad SAW, contoh beliau ternyata mengandung banyak mutiara hikmah dan ilmu khususnya untuk kesehatan yang bisa kita pelajari untuk menambah keyakinan kita. Buku kecil ini mencoba mengupas hikmah kejadian sehari-hari dari sudut pandang islam dan kesehatan dalam bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.
Untuk mempermudah pembaca dalam memahami isi buku ini, penulis perkenalkan tiga tokoh yang akan membantu kita menyelami hikmah buku kecil ini yakni  Udin, Ujang dan dokter Abu. Udin dan Ujang adalah mahasiswa kedokteran yang sedang semangat-semangatnya belajar dan mencari makna ilmu kedokteran yang dalam perjalanannya dokter Abu akan mencoba membantu Udin dan Ujang menguak hikmah-hikmah dari sudut pandang kedokteran dan tentu saja islam.
            Akhir kata, walaupun sedikit semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari buku kecil ini. Semoga hikmah tersebut mampu semakin mendekatkan kita pada “syukur” kepada-Nya. Selamat membaca, jangan lupa awali dengan basmallah ya…
                                                                                                        Temanggung,  2013


                                                                                                              Oman Ruhila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar